Pages

Senin, 22 April 2013

Indonesia Suram, Generasi Muda


Indonesia Suram? (Generasi Muda)

Hah indonesia suram??? ya benar menurut fatefulchoice indonesia akan suram beberapa puluh tahun kemudian. Kenapa menurut fatefulchoice ada beberapa faktor yang menyebabkan indonesia suram, baiklah fatefulchoice akan menyebutkan faktor faktor "mengapa indonesia suram" : 
  1. Fakta tentang generasi indonesia
Tentu di era globalisasi ini, para generasi indonesia sudah dilanda memudarnya rasa cinta akan tanah air. Jati diri para generasi muda indonesia kini sudah kian memudar ditengah moderenisasi ini yang berakibat pada merosotnya identitas bangsa. Sekarang yang menjadi permasalahan adalah benarkah generasi muda sudah mengalami krisis kebangsaan?
Pembahasan
       Sila Ke-1. Memang benar sekarang generasi muda indonesia sedang mengalami krisis kebangsaan. Hal itu dapat tercerminkan dengan banyakya perilaku generasi muda yang sekarang telah berprilaku melenceng dan tidak sesuai dari butir butir pancasila. Sebagai contoh yaitu sekarang banyak generasi muda yang tidak bertakwa kepada tuhan YME. Kita lihat sekarang banyak pemuda-pemudi muslim yang tidak memegang teguh agamanya. Seperti banyaknya pemuda-pemudi indonesia yang sekarang ini banyak yang menjalin cinta kasih dengan pasangan yang bukan muhrimnya. Dan tidak jarang hal ini menyebabkan hal yang memalukan yaitu "sex bebas".
       Di atas kita sudah membahas sila 1 panca sila, di paragraf ini fatefulchoice akan membahas tentang sila ke-2. Sekarang ini bayak diantara pemuda indonesia yang tidak menganggap manusia berhakekat manusia lagi. Sebagai contohnya, sekarang banyak kasus pertengkaran pelajar/bentrok yang disertai dengan penyksaan, menjadi bulan bulanan, dan menjadikan pihak yang kalah sebagai boneka. Satu lagi yang menurut saya ini salah satu diantaranya yaitu "Playboy" mereka menganggap wanita sebagai mainan yang dapat dipergunakan sesuka hati untuk memuaskan nafsu birahinya dan apabila telah bosan akan dibuang. Ada kasus yang lain yaitu pemerkosaan memang kasus yang satu ini sedikit kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh generasi muda indonesia.
        Lalu kita akan membahas fakta fakta lain yang mencerminkan krisis kebangsaan indonesia, dan sekarang kita akan membahas krisis yang hubungannya dengan sila ke-3.
Memudarnya rasa kesatuan dan persatuan yang terjadi pada generasi penerus bangsa kita ini. Hal ini dapat kita lihat dari kasus kasus bentrok antar pelajar atau mahasiswa, bentrok suporter sepak bola, bentrok antar geng atau sebagainya. Dan menurut fatefulchoice ini awal dari konflik yang lebih besar seperti konflik rasis, agama atau suku.
        Sekarang saat nya membahas sila ke-4. Maksud dari paragraf ini maksudnya pemimpin di indonesia ini harus bersifat demokratis baik dalam hal pemilihan maupun mengambil keputusan umum yang terkait dengan rakyat karena kekuasaan tertinggi di negeri ini berada ditangan rakyat. Sekarang ini fenomena fenomena pemimpin yang tidak demkratis sudah banyak terjadi pada generasi muda, contoh, yaitu ketua kelas sosiologi  misalnya. Dia dalam mengambil kebijakan untuk urusan kelas seperti hendak mengadakakn petas seni, dia hanya mendiskusikan/memilih pengurus dalam acara tersebut secara sepihak. Dia hanya menerima usul dari teman teman yang dekat dengan nya.
           Selanjut nya kita akan membahas tentang sila ke-5, banyak fakta fakta ketidak adilan yang melanda generasi muda bangsa indonesia ini. Tidak perlu jauh jauh misalnya, ada tugas kelompok PKN yang beranggota 9 orang tapi yang mengerjakannya hanya 3 orang, dan yang memiriskan adalah yang 6 orang itu dianggap mengerjakan tanpa di tulis "tidak kerja".

  • Kesimpulan

          Dari kasus kasus dan fakta fakta diatas kita dapat menyimpulkan bahwa jati diri generasi bangsa sedang dalam masa kritis. Karena ideologi negara yaitu "Pancasila" sudah tidak dilaksanakan sebagai pribadi mereka. Apakah bineka tunggal ik telah dilaksanakan dengan baik dan benar? padahal saat ini banyak kasus kasus antar pelajar/mahasiswa/gank, kemudian kita lihat bagaimana mereka menghormati bendera kita ini, ketika upacara apakah mereka sudah berdiri khidmat dalam menjalankan upacara, apakah banyak yang mengeluh karena panas, lama dan lain sebagainya. Sungguh ini fakta nyata tentang kekritisan jati diri generasi bangsa.
          Sebenarnya cara yang paling baik untuk mengatasi masalah ini adalah dari diri sendiri.
 supported by faktamuharam
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Indonesia Suram, Generasi Muda
Ditulis Oleh FMS
Jika mengutip harap berikan link DOFOLLOW yang menuju pada artikel Indonesia Suram, Generasi Muda ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatian anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

وَمَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ فَليَقُلْ خَيْرًا أَوْ لِيَصْمُتْ

“Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaknya dia berkata yang baik atau diam”

"Dilarang berkomentar LINK HIDUP !!!

Rules

1. وَمَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ فَليَقُلْ خَيْرًا أَوْ لِيَصْمُتْ “Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaknya dia berkata yang baik atau diam” "Dilarang berkomentar LINK HIDUP !!!


2. Jaga Sopan santun


3. Jika meng-copas article harus mencantumkan sumbernya


4. Jangan Lupa Ucapkan Terimakasih ;)




Supported by Faktamuharam