Pages

Senin, 22 April 2013

Tanda-tanda Jika Orang Berbohong

Pernahkah anda berhadapan dengan seseorang dan anda merasa dibohongi? atau anda juga pernah melakukan ini? Memang manusia tidak luput dari kehilafan dan dosa, dan memang takjarang kita berbohong untuk menutupi kekurangan kita. Tapi kadang kadang ada yg berbohong untuk kebaikan, hmmm...? ane juga sih gk tau maksudnya apa, tapi sekalinya berbohong itu pasti seterusnya juga bohong (jika menyangkut permasalahan yg sama) dan memperpanjang masalah. Ada pepatah "Sebaik baiknya Kebohongan lebih baik seburuk buruknya Kejujuran"

Ada juga dampak dari kebohongan yg juga merugikan bagi kedua belah pihak. Kerugian yg didapat orang yg dibohongi biasanya akan merasakan sakit hati, dan bagi yg berbohong yg paling umum akan hilang kepercayaannya ada juga pepatah, "Kepercayaan itu bagai kertas, jika sudah diremukan maka tidak akan kembali seperti semula". Yuk ah.. langsung aja, ane kasih ciri cirinya

1. Tatapan Mata
Biasanya orang yg berbohong itu tidak ada kontak mata, alias tidak tatapan mata kepada yg dibohongi.
2. Suara yang berubah dan bicara terlalu hati-hati
Orang yg berbohong biasanya akan merubah nada suara, biasanya jadi lebih pelan dan lebih hati hati, tapi ada juga yg menjadi berlebihan.
3. Melihat kebagian atas
Suka melihat ke atas kalo lagi ulangan? memanh itu hal yg wajar jika kita saat ulangan akan melihat ke atas. Sama halnya seperti ulangan saat berbohong juga biasanya akan melihat ke atas. Tahukah Anada? Melihat ke atas diasosiasikan sebagai usaha untuk memperkerjakan atau mengolah otak kanan untuk memunculkan imajinasi. Ada juga sebaliknya, melihat ke sebelah kiri diasosiasikan sebagai usaha memanggil memori untuk menyatakan kebenaran.
 4. Gerakan mulut
Seseorang yg berbohong akan cenderung memperlihatkan emosinya haya di "mulut". Gerakan tubuh akan lebih minim dalam ekspresi emosi.
5. Pembicaraan
Biasanya seorang pembohong tidak menyukai keheningan, maksud dari kehiningan disini adalah kebisuan untuk tidak berbicara. Seorang pembohong cenderung berbicara terus dan terus untuk meyakinkan orang yg di bohongi.
6. Beusaha mengalihkan pembicaraan
Pembohong pun pasti takut jika kebohongan nya terungkap, maka pasti mereka akan berusaha mengalih kan pembicaraan. Jika pembohong kenal anda pasi mereka akan mengganti topik pembicaraan menjadi topik yg anda sukai.
 
 7. Bicara yg tersendat sendat
Mereka akan melakukan ini jika mereka dalam posisi tertekan. Tetapi ini juga berlaku saat mereka membuat cerita yg diada-ada, memang tidak semua orang mampu membuat cerita dan berbohong maka inilah yg terjadi para pembohong akan tersendat sendat saat menceritakan cerita yg bohong. Dan biasanya para pembohong  akan berhenti berbicara pada saat dan tenpo yg tidak wajar.


Sebaiknya kita menanamkan kejujuran dari kecil, karena “sekali anda berbohong, maka anda akan terus berbohong untuk menutupi kebohongan-kebohongan anda” itulah yg akan terjadi"
semoga artikel ini bermanfaat
 
 
 
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Tanda-tanda Jika Orang Berbohong
Ditulis Oleh FMS
Jika mengutip harap berikan link DOFOLLOW yang menuju pada artikel Tanda-tanda Jika Orang Berbohong ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatian anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

وَمَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ فَليَقُلْ خَيْرًا أَوْ لِيَصْمُتْ

“Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaknya dia berkata yang baik atau diam”

"Dilarang berkomentar LINK HIDUP !!!

Rules

1. وَمَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ فَليَقُلْ خَيْرًا أَوْ لِيَصْمُتْ “Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaknya dia berkata yang baik atau diam” "Dilarang berkomentar LINK HIDUP !!!


2. Jaga Sopan santun


3. Jika meng-copas article harus mencantumkan sumbernya


4. Jangan Lupa Ucapkan Terimakasih ;)




Supported by Faktamuharam